Xbox Music Resmi DIluncurkan

Written on 21.28 by Unknown

Microsoft mengumumkan layanan terbarunya bernama Xbox Music. Ini adalah sebuah layanan musik digital yang akan bersaing dengan iTunes milik Apple dan Cloud Player milik Amazon.
Layanan ini akan mulai tersedia untuk konsol game Xbox mulai besok. Selain itu, Xbox Music juga akan diperluas ke software komputer dan tablet berbasis Windows mulai 26 Oktober mendatang.
Microsoft sudah mengembangkan layanan entertainment selama beberapa tahun ini dengan Xbox. Ada lebih dari 67 juta unit yang sudah terjual sejak 2005. Sekitar 18 bulan kemudian, Microsoft menyadari bahwa 60% pengguna Xbox menghabiskan waktunya pada layanan entertainment ketimbang video game.
'Kami juga menyadari, sebagai perusahaan entertainment, musik perupakan hal yang penting di dalamnya dan sebagai bagian dari pengalaman para pengguna yang berbeda,' kata Jerry Johnson, General Manager Xbox Music.
Microsoft akan memberikan penawaran berupa layanan streaming musik gratis, namun dengan iklan. Ada juga fasilitas premium yang menyediakan layanan tanpa batas dan tanpa iklan, dengan biaya langganan $9,99.
Layanan ini juga termasuk download-to-own music store dengan lebih dari 30 juta lagu, sementara di iTunes hanya ada lebih dari 26 juta lagu. Xbox Music juga menghadrikan 70.000 video klip yang hanya tersedia melalui konsol Xbox.
Xbox Music juga memiliki fitur cloud-storage yang mirip dengan iTunes dan Cloud Player, dan juga radio seperti layanan streaming musik Pandora dan Spotify.
Xbox Music ini akan tersedia di 22 negara. Microsoft berharap layanan ini akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android tahun depan.

via teknoup

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar