Steve Wozniak Bicara Tentang iPhone 5 dan The New iPad

Written on 19.32 by Unknown


Co-founder Apple, Steve Wozniak, berharap iPhone 5 tidak hanya sebuah iPhone 4S yang memiliki ukuran lebih tinggi saja. Ia berpendapat bahwa Apple telah arogan dengan keputusannya yang hanya memproduksi satu ukuran iPhone. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Apple harusnya memproduksi perangkat yang lebih kecil (seperti iPhone 4S dan sebelumnya) dan juga yang lebih besar (tidak hanya lebih tinggi, namun juga lebih lebar/luas) untuk perangkat mereka yang populer.
Pada sebuah interview melalui TechCentral, Wozniak berbicara tentang apa yang seharusnya Apple lakukan dengan iPhone 5. Ia percaya Apple harusnya sadar bahwa mereka telah membuat satu keputusan yang tidak tepat dengan memproduksi iPhone 5 yang hanya memiliki perbedaan tinggi dari iPhone 4S :
Sebagian dari diriku mengininkan Apple tidak terlalu arogan dan merasa bahwa pihaknya adalah satu-satunya yang benar. Saya berharap mereka membuat versi iPhone berukuran kecil dan besar; itu adalah hal yang bagus menurut saya. Aspek rasionya biarkan sama, horizontal dan vertikalnya juga sama, tapi hanya dalam bentuk lain.
Saya pikir Apple menipu dirinya sendiri dengan mengatakan 'oh Anda bisa mencapai segala sesuatunya dengan satu ibu jari saja' dan saya tak menemukan orang yang mengalami kesulitan saat menggunakan layar yang lebih besar. Apple mengatakan bahwa keputusan ini sebagai langkah pertahanan karena ponsel-ponsel lain sudah keluar dengan layar yang lebih besar. Apple sekarang terus bertahan dengan mengatakan 'kami benar' dan percaya ada yang sejalan. Tidak semua orang menginginkan hal yang sama dan banyak orang yang percaya lebih menyukai layar yang besar. 
Inilah yang mengganggu saya. Saya mengunjungi AT&T, Verizon, Sprint, dan disini saya lihat berbagai smartphone modern. Besar, besar, besar, besar, dan ada iPhone disana. Jika Anda membandingkan ukuran layar persis di depan Anda, entah itu berarti banyak atau tidak, tapi itu mungkin terlihat piksel yang lebih sedikit, informasi di layar yang juga sedikit, namun Anda akan mendapat pengalaman yang lebih jika dengan layar yang lebih besar.


Bahkan Apple merilis iklan iPhone 5 yang membahas hal ini.

Jika Wozniak kurang setuju dengan iPhone 5, lain hal dengan iPad. Ia mengatakan ukuran iPad saat ini meruoakan sebuah pilihan yang tepat:
Dan pembicaraan ini tidak berlaku bagi iPad. iPad selalu memiliki harga yang baik untuk layar yang besar. Mengapa Anda ingin membeli perangkat berlayar lebih kecil? Mereka tampak lebih mirip sebagai salinan dari sebuah ponsel.
Steve Wozniak merupakan orang yang lebih dikenal karena pemikirannya yang terbuka. Tak jarang ia sering mengkritik keputusan yang dibuat Apple. Ia juga salah seorang yang tak setuju dengan keputusan perang paten antara Apple dengan Samsung.

via teknoup

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar